Senin, 28 Februari 2011

Waduk Sermo || Desember 2010

Sermo merupakan sebuah waduk buatan manusia dan satu-satunya waduk di Jogja. Sebelum masuk ke lokasi waduk kita akan dihadapkan dengan ujian dan cobaan yaitu sebuah perjalanan dengan menaiki bukit diselingi rimbunnya pepohonan dikanan-kiri jalan. Tapi ini tak akan lama, paling-paling sekitar 15 menitan dah nyampe, tergantung kecepatan yang dilaju nding hehe…. Bagi yang suka tantangan, ini suatu perjalanan menarik, apalagi kalo yang bawa cewek, dengan sedikit permainan rem, maka akan nyesss….
Setelah sampai TPR, kita dapat melihat pemandangan menakjubkan dari atas waduk. Jadi jangan lewatkan peristiwa diatas ini dengan berfoto ria bersama temen-temen ato pasangan masing-masing meskipun akan kelihatan katrok.
 
Sebenarnya tempat ini biasa-biasa saja, taukan waduk tuh kayak apa, kombinasinya ya air, bukit, dan bendungan itu sendiri buat ngatur air, fasilitas hiburan sangat minim. Kayaknya tempat ini cocoknya untuk wisata keluarga ama yang lagi pacaran coz tempatnya sangat luas dan sejuk karena banyak pepohonan yang rindang. Bagi yang selingkuh, tempat ini lumayan buat sembunyi dari kejaran musuh and untuk kalian yang suka dugem, hindari tempat ini.

Tapi yang bikin surprise adalah ternyata ada jasa perahu untuk keliling waduk. Cukup bermodalkan 5.000 rupiah kita bisa menikmati pemandangan live dari tengah waduk, perjalanannya sekitar 20 menit. Dan lagi-lagi asik juga buat ambil gambar dengan gaya ala film Titanic, tapi jangan sembrono, ntar malah nyungsep beneran perahunya. Kalo dah gitu gimana hayo, lha wong pemandunya cuma satu doank kok, paling-paling nyelametin nyawanya sendiri dulukan.

 Selain itu kita juga bisa melampiaskan hobi mancing walaupun sewaktu diriku berkujung disitu gak ada satupun yang dapet. Gak tau apa emang diumpetin biar gak diambil kucing ato emang nasibnya lagi apes. Kalo pada hobi camping disini surganya, malemnya mancing terus paginya bisa menikmati sunrise.......







3 komentar:

  1. wah kereeeeee n ...
    di mana tuch t4na??? wkwkwkwkwkw

    BalasHapus
  2. Sonosewu ngulon bablas mas, nganti mentok pokoke wkakaka....

    BalasHapus
  3. w4aAwW...ku3ReN bu4nGeT t3mP4tnY4...k4paN2 t4G m4Mp1R k3s4nA aHhHHHh...kakakakkak

    BalasHapus