Sabtu, 26 Februari 2011

Agrowisata Salak Pondoh Turi Sleman || November 2008

Agro wisata Turi merupakan sekumpulan taman dengan berbagai jenis, tapi mayoritasnya salak pondoh. Berlokasi di Kabupaten Sleman dengan udara sejuk, cocok buat ngedem pikiran. Jalannya sedikit menanjak, tapi mulus kayak paha sapi dan agak sempit, jadi heart-heart aja kalo lagi sliringan sama bus pariwisata, ngalah dikitlah biar gak kesruduk. Sebelum nyampe disini, akan ada banyak tempat-tempat agrowisata yang laen, so jangan sampe kesasar ya bos. Gampang kok, banyak penunjuk jalan ke agro ini.

Didepan pintu masuk, banyak sekali penjual salak pondoh yang dijual oleh warga sekitar, dan ini masih fresh lho, lha wong metik sendiri dari kebun kok, kebetulan waktu diriku berkunjung ternyata lagi panen raya salak pondoh. Wuiiih..sepanjang lirikan mata adanya pohon salak semua, dan buahnya pun meriah banget sampe pada jatuh ketanah. Anehnya tuh kok nggak ada yang ngambil ato nyuri ya, mungkin udah pada tau dosa kali.


Kalo sampean memang bermodal, gak ada salahnya masuk ke lokasi agro. Disini kita bisa tau seluk beluk tentang taman ini maupun salaknya itu sendiri, dan bisa makan salak sepuasnya, itupun metik sendiri, asyik dah pokoknya. Selain itu kita juga bisa bermain di taman serta jalan-jalan diantara pohon salak dan berbagai tanaman berkhasiat lainnya. Sebelum masuk, sebaiknya liat peta dulu yang disediain didepan loket masuk biar gak kesasar coz tempatnya lumayan luas.
 




Disaranin sebelum masuk, perut udah keisi nasi or sesuatu yang mengandung karbohidrat karna disini adanya salak, salak, dan salak. Bisa dibayangin ketika perut keroncongan yang masuk ke mulut salak melulu, bisa-bisa mencret ntar, lagian disini toiletnya jauh, kalo bobol dijalan gimana hayo.

 
 Oiyo, kalo sampe kuat nyusuri ini taman sampai mentok alias ujung, akan ditemui sesosok gardu pandang. View-nya adalah, cling..hamparan kebun salak yang sangat luas disertai suara angin yang rada-radi bikin merinding, dan juga secuil taman. Lumayan buat berfoto, tapi ngati-ati, jangan sampe njungkel, bisa ngrepotin semuanya.


 





Data lengkap lokasi : Kampung Gadung, Desa Bangunkerto, Kecamatan Turi   Kabupaten Sleman.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar