Minggu, 26 Desember 2010

Pantai Wediombo || Januari 2009

Wediombo memang pantai yang unik di Gunung Kidul, beda dengan yang lain karena pada pantai ini kita tidak akan menemui hamparan pasir pantai yang luas pada umumnya. Tetapi pantai disini sedikit menyatu dengan perbukitan yang diselingi oleh perkebunan milik warga sekitar. Kayaknya cocok banget buat mojok ma pacar.
Okey…sebelum cerita ngalor ngidul, mari tengok dulu perjalanannya yang super lama dan melelahkan. Perjalanan yang menyiksa ini dimulai setelah lepas dari Wonosari City sampai pemberhentian berikutnya yaitu Pantai Wediombo. Aspalnya seh lumayan mulus, tapi ngelak-ngeloknya itu lho yang bikin ngeri ditambah lagi tanjakan yang super tajam bikin hati “seeeerrr”.

 Apalagi kalo perjalanannya pada malam hari, udah gelap gak ada penerangan, hujan, becek, gak ada ojek, duch pokoknya pengen nangis dah. Yang jelas perlu insting yang kuat serta hati yang bersih buat laluin perjalanan yang mendebarkan ini..he..he.
Berhubung perjalanannya saja panjang dan lama, maka temen-temen sebaiknya pilih kendaraan yang fit and bisa di andalin. dan juga sopir yang mumpuni alias dah punya SIM. Jangan lupa juga apabila ada temen yang nebeng selama perjalanan suruh ngingetin mana saja yang jual bensin ato tambal ban terdekat, sapa tau ada something dijalan.
Lanjut ke pantai bosss…
Seperti yang dibilang diatas, pantai ini memiliki keunikan lagi, yakni tempat parkir yang berada diatas bukit. Jadi apabila mau kepantai ya harus rela buang tenaga buat nurunin bukit yang lumayan jauh.
Setelah sampai di pantai, mak nyusss…, akhirnya terbayar sudah perjuangan tadi. Pantai yang memiliki pasir putih yang menawan diselingi bebatuan laut yang besar serta deburan ombak yang ganas membuat siapapun ingin mengabadikan moment yang menakjubkan ini. Dan bagi temen-temen yang takut sinar matahari dan kebetulan gak bawa sunblok, jangan kuatir, pantai disini banyak pepohonan yang rindang membuat siapapun dijamin ngantuk dibawahnya.
 Dari keindahan pantai ini, sayangnya pemda setempat kurang memperhatikan fasilitas pengunjung sehingga jangan kaget apabila ada yang kebelet pipis gak taunya kamar mandinya bolong-bolong, disamping itu tempat jualan yang tidak teratur  ato semrawut. Ini mungkin karena Pantai Wediombo memang lokasinya yang kurang strategis dibanding pantai lain di Gunung Kidul dengan pengunjung yang musiman.

Data lengkap lokasi     : Desa Jepitu, Kecamatan Giri Subo, Kabupaten Gunung Kidul Yogyakarta.












Tidak ada komentar:

Posting Komentar