Minggu, 26 Desember 2010

Pantai Depok || Mei 2009

Pernah denger iklan yang mengatakan “mengatasi masalah tanpa masalah”? yup, itulah pekerjaannya orang pegadaian. Tapi yang akan dibahas disini bukan duit ataupun barang-barang yang digadein, tapi ini urusan perut. Emang seh ini agak sepele coz cuman makan doank, tapi ya gimana lagi urusan perut emang gak bisa dilepasin begitu aja.
Kalo kalian lagi di warnet, jangan lupa sediain cemilan or softdrink biar gak ngiler. Okey, tanpa basa-basi mari kita bedah bersama. Target utama adalah Pantai Depok, merupakan sederetan dengan Pantai Parangtritis dan Parangkusumo, namun lokasinya agak misah dikit dititik  koordinat paling barat. Apabila datang dari arah Jogja, setelah melewati jembatan Kreteg ato sekitar 100 meter sebelum TPR Pantai Parangtritis ambil arah mengulon, ikutin aspalnya, makan sampai habis. Trus akan menemui TPR lagi, that right, itulah Pantai Depok, masuk lalu nikmatin.
Namun apabila ambil jalan dari Pantai Parangkusumo, you ikutin aja jalan yang kearah barat, gak bakalan tersesat, jalannya cuman satu, jadi nggak ada alasan ngulur-ngulur waktu mboncengin pacar, ikutin ampe mentok, dengan kondisi mulus namun lumayan sempit. Jika melewati  jalur yang agak danger ini, sebuah fenomena alam dengan keindahannya terselip didalamnya. Betapa tidak, sampean akan dihadapkan hamparan padang pasir yang sangat luas, mirip kayak di timteng, bagi yang nebeng, anggap saja si-sopir sebagai ontanya. Selain itu ada juga gumuk pasir yang kalau gak salah di dunia ini cuman ada di 3 tempat, dua diantaranya lagi gak tau dimana, pokoknya luar negeri.
Setelah rada capek berkendara, saatnya merasakan enjoy-nya seafood yang fresh, nggak fresh amat nding, lha wong sebagian juga didatengin dari luar Jogja, ini memang karena terlalu banyaknya penikmat kuliner  disini sedangkan tangkapan nelayan stoknya tidak mencukupi alias under limit. Nggak jauh beda dengan Pantai Parangtritis maupun Parangkusumo, tempat ini sangat ramai, apalagi pada waktu liburan or puasa, weleh..weleh, ampe mbludak.
Kalo mau buka puasa disini, mendingan temannya ada yang dikorbanin. Misalnya suruh ngetem buat pesen menu ato booking tempat biar waktu buka puasa nggak ndobleh coz pelayanan paling cepet sampe 2 jam, bisa lebih malahan.
Next….
Dipantai Depok ini sebenarnya pantainya kurang asyik buat maen air coz pantainya rada curam, berbahaya buat semua makhluk manusia dalam bentuk apapun. Disepanjang pantai yang kita temuin adalah warung yang menjajakan aneka seafood, rata-rata memasang tarif yang sama, paling selisih cuman dikit, nggak sampe bikin kere kok.
Kalo lebih asyik, sebaiknya beli ikannya di TPI saja supaya harganya bisa ditawar ampe betul-betul minimalis sesuai dengan kantong, lagian kita bisa melihat ikannya yang bakalan jadi ek..ek kita kayak apa gitu. Abis itu nyari warung dan kita pesen sama yang punya warung suruh masakin ikannya, sekalian juga pesen perlengkapan makannya.
Setelah perut keroncongan dan tenggorokan dahaga, saatnya menikmati seafood-nya. Dengan aroma yang betul-betul menggoda diselingi semilir angin laut sepoi-sepoi dan deburan ombak yang mak…byur…, maka seafood yang kita lahap akan terasa yummiiii…. Kalo pas lagi mujur, kita bisa menikmati sunset disini. Lumayan juga buat ceprat-cepret, agak norak seh tapi ya okeylah lagian juga nggak pada kenal.
Gimana-gimana, dah pada kenyang. Kalo gitu silahkan pindah chanel namun tetap disitus ini.






Tidak ada komentar:

Posting Komentar